Skip to main content

Daya pikat Pangandaran, kota kecil di pesisir selatan

Pantai pangandaran
Pantai Pangandaran
Travelling bukan lagi soal menyegarkan pikiran namun suatu keharusan di zaman sekarang. Tak sedikit orang yang semakin terpincut untuk pergi ke tempat baru setiap tahunnya. Apalagi Indonesia sendiri banyak terdapat tempat indah yang masih belum terjamah para traveler. Salah satunya Pangandaran.
Baca juga: Kala Introvert travelling


Pangandaran sendiri terletak di ujung Selatan Provinsi Jawa barat. Sebagai Kabupaten/kota baru di Jawa Barat, Pangandaran ternyata memiliki beberapa spot wisata yang membuat kita berdecak kagum. Tidak hanya pantai-nya saja yang terkenal, Pangandaran juga memiliki wisata alam yang tak kalah indahnya.

Berikut adalah beberapa obyek wisata Pangandaran yang wajib kalian kunjungi :

1. Barisan Pantai Eksotis
Laut biru
Pangandaran/ Lautbiru
Mungkin sebagian dari kalian lebih mengenal Bali, Lombok dan Raja Ampat sebagai destinasi wisata bahari di Indonesia. Namun jangan salah, di Pangandaran juga terdapat wisata pantai yang tak kalah kerennya dari ketiga tempat tadi.


Pantai Pananjung, Pasir putih, Madasari, Batu Hiu dan Batu Karas merupakan pantai utama yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal maupun luar. Khusus untuk pantai yang terakhir disebutkan, Pantai ini merupakan tempat favorit wisatawan luar negeri. Ya, Batu Karas. Selain karena suasana disini lebih tenang, ombak di Batu Karas juga relative sedang untuk surfing atau berenang. Alasan inilah yang membuat bule lebih banyak di Batu Karas ketimbang di Pantai Pangandaran lainnya.


Namun bukan berarti Pantai lainnya buruk, karena keunikan tersendiri di Pangandaran adalah setiap pantainya memiliki ciri khasnya tersendiri.

2. Keasrian tersembunyi Sungai Pangandaran
Green canyon pangandaran
Green Canyon/ Tempatwisatamu
Tidak benar rasanya beranggapan bahwa pangandaran hanya pantai. Buat kamu yang seneng explore alam, yang suka dengan suasana tenang, adalah Citumang tempatnya. Air yang bening kebiruan dengan suasana tenteram, rasanya cukup membuatmu melupakan ingar bingar peradaban kota.

Selain Citumang, Ada Green Canyon Pangandaran atau nama aslinya Cukang Taneuh dalam bahasa Sunda, merupakan tempat yang wajib kalian kunjungi ketika berkunjung ke Pangandaran. Disamping sungai ini aman untuk berenang, kalian juga bisa merasakan sensasi Body Rafting di debit air yang tidak terlalu deras dan bening ini. Keseruan lain yang bisa kalian dapatkan Di sini adalah kalian akan disuguhi pemandangan bebatuan cantik Sepanjang perjalan ke kedung/lubuk utama Green Canyon, yang dimana disana kalian akan meloncat ria layaknya anak kecil. Saya jamin itu.

3. Keindahan Curug dan Bukit kekinian Jojogan
jojogan pangandaran
jojogan/ Instagram: @annisaparyani
Inilah yang dicari anak hits zaman sekarang jikalau liburan, Curug dan Bukit yang instagrammable. Pamor kedua tempat wisata ini semakin menaik sejak boomingnya selfie dan instagram. Kabar baiknya di Pangandaran sendiri terdapat 2 bukit yang sedang viral di kalangan anak muda, yaitu Pepedan dan Jojogan Hills.

Wisata alam yang berada di Desa selasari, Kecamatan Parigi ini, kalian akan disuguhkan pemandangan Kabupaten pangandaran dari ketinggian, lengkap dengan fasilitas penunjang selfie yang telah disediakan oleh kelompok masyarakat setempat. Selain itu, di jojogan sendiri terdapat air terjun kece yang sayang banget kalau dilewatkan. Tempat yang sepadan untuk menambah feed instagram kalian.

Hanya ini saja? Tentu saja tidak. Pangandaran mempunyai beberapa air terjun yang sebaiknya kalian kunjungi. Curug lewileutak, Bojong, Curug Luhur, ciletik dan Air terjun Rengganis di taman Margasatwa Cagar Alam salah satunya. Cukup banyak dan satu hari saja tidak akan cukup untuk meng-Explore semuanya. Sekedar informasi, untuk Rengganis sendiri, ini merupakan Air terjun terbaik di Pangandaran menurut pendapat saya. Bukan tanpa sebab saya berani berkata demikian, karena curug ini menyuguhkan secara langsung pemandangan pantai utama Pangandaran. Apakaha ada bayangan? Ya, kalian akan mendapatkan pemandangan luar biasa disini.


Mungkin masih banyak lagi tempat yang belum terjamah di Kabupaten Pangandaran. Namun, kabar baiknya adalah pemerintah setempat sangat kooperatif dengan spot wisata yang dimiliki daerahnya. Buktinya mereka semakin mempercantik dan serius membangun Pangandaran untuk menjadi tempat wisata berkelas layaknya kota besar di Indonesia.

  

Comments

Popular posts from this blog

mau sewa teras Indomaret atau Alfamart? cek fakta berikut ...

Image Source Sebagai salah dua toko swalayan terbesar di Indonesia, Indomaret maupun Alfamart sukses menginvasi bisnis mereka di seantero jagat Nusantara. Dengan brand yang sudah terkenal di mata orang Indonesia, serta kelengkapan produk yang memuaskan pelanggan, dua raksasa ini sukses menenggelamkan pesaing bahkan pedagang kecil lainnya yang berani berdekatan dengan mereka. Selain bahan untuk menjajakan produk sanitasi maupun makanan, dua gerai ini juga memberikan fasilitas sewa teras yang memiliki makna ambigu. Bagi pedagang baru yang tak memiliki lahan untuk berdagang seperti di daerah perkotaan besar, tentu kesempatan ini merupakan prospek yang bagus untuk memasarkan barang daganganmu. Namun, bagi mereka yang sudah mengalami bagaimana menyewa teras di Indomaret/Alfamart, tentu memiliki kesan tersendiri yang tak bisa diungkapkan ke publik.  Perlu kalian ketahui, pertulisan ini dimuat (Oktober 2018), biaya sewa paling murah di kedua swalayan tadi adalah Rp. 500.000/Bulan. Dan y

Jangan pernah lakukan ini di Palangkaraya

Youtube/ Anak Dayak Palangkaraya merupakan ibukota provinsi Kalimantan tengah dan rencananya akan menjadi ibukota baru menggantikan Jakarta. Secara geografis, wilayah Palangkaraya terletak di tengah hutan Kalimantan dan Indonesia. Suhu disini juga cukup panas karena tepat berada di garis khatulistiwa.

7 Alasan sekarang yahudi mustahil dikalahkan

Shutterstock Berita tentang yahudi yang melekat dengan illuminati, freemansory dan berbagai dinasti keluarga mereka seperti halnya Rothschild, menjadikan yahudi sebagai bangsa yang menyita perhatian dunia.